Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

RSBI SMKN 2 Cilacap Menggelar Upacara Penutupan LDDK Angkatan 13 dan Pelantikan Taruna Pelayaran





Bu-Share mau Cerita Tentang sekolah ku nih gan 
Comment Ya

Cilacap
Upacara penutupan   Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) Angkatan Ke XIII dan Pelantikan Taruna Pelayaran tahun pelajaran 2012/2013 yang digelar RSBI SMKN 2 Cilacap telah berlangsung di kampus sekolah kejuruan tersebut pada pekan lalu. Hadir dalam upacara penutupan LDDK Angkatan XIII dan Pelantikan Taruna Pelayaran antara lain dari  Disdikpora yang diwakili oleh Kabid Dikmen  Wuyung Sulistyo Pambudi, Kepala SMKN 1 Cilacap  Y. Iryanto, Komite SMKN 2 Cilacap  Sudirman  Tofik, Sunarso, Perwakilan dari LANAL Peltu Kom. Yenuri Imam Santosa, orang tua murid dan para tamu undangan.Acara Pelantikan LDDK juga menampilkan demontrasi siswa (semapor), bela diri dan penanaman pohon.
            “ LDDK merupakan kegiatan program  tahunan sekolah yang wajib diikut peserta didik yang diterima di SMKN  2 Cilacap, yang  bertujuan membentuk karakter peserta didik yang bertaqwa kepada Tuhan YME, memiliki kesadaran disiplin yang tinggi, mental, dan fisik yang tangguh, siap bersaing dan berkompetisi, memiliki rasa bangga terhadap sekolah, rasa kebersamaan, senasib sepenanggungan dan siap mengikuti proses pembelajaran sesuai visi dan misi SMKN 2 Cilacap,’ papar Drs. Anggora Soerarso, M.M, Kepala SMKN 2 Cilacap .
     Drs. Anggora Soerarso, M.M menjelaskan, bahwa jurusan Pelayaran adalah nilai plus dengan motto : Pelayaran Prima. Jurusan Pelayaran SMKN  2 Cilacap  sudah 9 angkatan dengan ijin yang syah.SMKN 2 Cilacap juga ditetapkan sebagai Sekolah penyangga bencana dan mendapat bantuan 2 kendaraan mobil Rescue dari Direktorat Jendral Pendidikan .
     Sementara itu, Ketua Panitia LDDK, Muclas Satibi kepada LINTAS PENA mengatakan, bahwa  Taruna Pelayaran yang dilantik 36 orang. Adapun yang dilantik keseluruhan berjumlah 498 orang yang terdiri dari : 468 orang tingkat I putra dan  30 orang tingkat I putrid.  Kegiatan LDDK dilaksanakan  sekitar 3 bulan yaitu tanggal 30 Agustus s/d 12 November 2012 dengan jumlah pertemuan sebanyak 34 pertemuan bertempat di SMK N2 Cilacap setiap hari Kamis - Sabtu pukul 14.30  -  17.00 WIB, dengan para instruktur dan pembina dari : Team Instruktur/ pelatih (LANAL CILACAP) ,  Pembina / Ketua Kompetensi Keahlian, Staff Kependidikan / Guru Reguler yang ditunjuk, Staff Batalyon & Pengurus OSIS
Adapun materi Diklat LDDK angkatan 13 meliputi : Pembinaan Fisik, PBB, Tata Upacara Bendera, Kepemimpinan, Pembinaan akhlak mulia dan seni, etika disiplin, pengenalan penanggulangan bencana, pengenalan ekstrakurikuler, pengetahuan tentang NAPZA ( Narkotika Psikotropika dan Zat Aditif ), UU Lalu Lintas LLAJ No. 22 tahun 2009 dan Long March 40 km. “Kriterian kelulusan yaitu kehadiran minimal 90%, mengikuti evaluasi PBB dan mengikuti Long March.”tuturnya. (R.INDRA YUNUS.JASMIRAH)***

0 komentar:

Posting Komentar

 

free counters

Followers Bu-Share

Jam Sekarang
Tanggal
Salam Sapa :
Status Admin : Online*
User : User Online