Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

CARA MENCARI NOTASI BALOK DAN ANGKA LAGU YANG ANDA SUKA DENGAN SOFTWARE




Hooy…. Mo nambahin software lagi nih, namanya Anvil Studio. Kehebatannya, kamu bisa ngebuat sendiri sebuah file MID atau MIDI…(masalahnya, aku blum ngerti caranya…). Selain itu, kamu bisa mengedit dan membongkar isi dari sebuah file Mid atau MIDi itu….
Terus, apa perlunya software ini????? Kamu bisa ngebogkar file midi, misalnya dari Canon Rock.mid, dan ngecatat not baloknya atau not angkanya… daripada kamu nanya di Y!A (yahoo! Answers), banyak yang ngawur jawabannya dan bikin nyasar, mending nyari file mid-nya sendiri, baru edit, tulis dikertas atau notepad, baru kamu mainin deh pake piano atau keyboard kamu…
Tujuan aku nulis postingan ini adalah karena kasihan juga liat temen temen, yang nanya-nanya dan kebingungan. Punya file lagu, tapi lagi cari not angka atau not baloknya setengah idup gitu… (soalnya aku juga pernah ngalamin)jadi, langsung sedot aja deh,,, download, install dan selamat mengedit-edit..!!!!
Oh iya, lupa…. Gimana cara ngeditnya???? Nih aku kasih tau…
1. pertama, Download, dan install..!!!


2. Buka aplikasinya, masuk ke menu File >Open Song… cari tempat dimana file mid atau midi yang mau diedit., Open…. Kali ini, saya mau ngedit lagu Canon Rock..(wow, sulitnya nih lagu…!) klik tulisan Compose

3. disitu, ada banyak tulisan track berapa….. nah, kamu klik salah satu, baru tekan tombol play. Discreenshotnya ada not balok yang otomatis berjalan.

4. nah, skarang tinggal kamu baca not balok nya, tulis deh not angkanya….
Udahan yee… aku mo siap2 nih, mau lanjutin game ninja saga ku… nanti mungkin di postingan selanjutnya, aku kasih cheat ninja saga…. (kalo sempet sih…)

5 komentar:

Anonim mengatakan...

. Cara baca not balok gimana sob,,,,???

dina mengatakan...

Downloadnya dmn ?

R.St.B.Soedarsono. mengatakan...

Ok mas, makasih infonya, tak ikutan pelajarin ya, tapi ntar kalau aku masih bingung apabisa bertanya, maklum aku baru mau blajar nyanyi dan mainin not dengan keybord.

R.St.B.Soedarsono. mengatakan...

Maaf mas, tak nanya, bagaimana ya cara downloadnya, saya kok bingun soale banyak iklanya yang mengganggu.

R.St.B.Soedarsono. mengatakan...

Maaf mas, tak nanya, bagaimana ya cara downloadnya, saya kok bingun soale banyak iklanya yang mengganggu.

Posting Komentar

 

free counters

Followers Bu-Share

Jam Sekarang
Tanggal
Salam Sapa :
Status Admin : Online*
User : User Online